Pages

Selasa, 07 Februari 2012

JAVIER 'CHICARITO' HERNANDEZ PEMBUNUH DI MENIT AKHIR


Awalnya banyak yang meragukan kebijakan Sir Alex Ferguson yang membeli striker muda asal Meksiko, Javier Hernandez Balcazar, ke Old Trafford, pada musim panas 2010 lalu. Namun, di kemudian hari, insting Ferguson terbukti sangat jitu. Chicharito, panggilan akrab Hernandez, mampu menjawab kepercayaan bosnya dan kerap jadi penentu keberhasilan Setan Merah....

Terakhir, gol khasnya lewat sundulan ke gawang Petr Cech di Stamford Bridge, Minggu (5/2) kemarin, menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan menyesakkan dari Chelsea. Gol tersebut merupakan gol ke-21 yang dicetak Chicharito dalam dua musimnya mengarungi kancah Liga Premier. Yang menarik, 10 gol dari ke-21 gol tersebut (48 persen) dicetak Chicharito ketika pertandingan tinggal tersisa 16 menit.

Di musim ini, Chicharito yang sempat mengalami masa paceklik gara-gara cedera, juga mencetak gol yang menghindarkan United dari kekalahan yaitu saat berkunjung ke Anfield Stadium, 15 Oktober 2011. Gol Chicharito di menit ke-81 membuat keunggulan The Reds lewat gol Steven Gerrard di menit ke-68 pupus. Skor akhir 1-1.

Menengok ke belakang, di musim lalu, tercatat delapan kali Chicharito mencetak gol ketika laga tinggal memasuki 15 menit terakhir. Publik Old Trafford tentunya bakal mengingat heading terukur dari sudut sempit yang dilakukan Chicharito ke gawang Tim Howard yang menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 bagi United saat menjamu Everton, 23 April 2011. Laga yang menentukan keberhasilan United meraih gelar ke-19.

Pun demikian halnya dengan tatkala United berkunjung ke Upton Park, markasnya West Ham United, 2 April 2011. Masuknya Chicharito di babak kedua dan mencetak gol di menit 84 yang menggenapkan kemenangan 4-2 untuk United yang tertinggal dua gol di babak pertama.
Debutnya saat menggantikan Luis Nani di Tour Amerika 2010 lalu juga di tandai dengan gol. Dan paling aneh Chicharito pernah membobol gawang United saat membela Chivas di laga Uji coba. Pertandingan itu bisa di bilang hadiah perpisahan dengan timnya setelah sebelumnya Chicha sudah resmi menjadi pemain United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar