Pages

Minggu, 20 Mei 2012

IBRAHIMOVIC ISLAM ?

Siapa tidak kenal Zlatan Ibrahimovic? Bagi pecinta sepak bola, tentu nama yang disebut itu sangat familiar. Ibracadabra--julukannya, sangat tepat melekat kepadanya kalau melihat aksinya di lapangan. Itu lantaran Ibrahimovic dapat dibilang sebagai salah satu pemain sepak bola tersukses sejak era 2000.

Mulai 2001, saat masih berkostum Ajax Amsterdam, Ibrahimovic sukses mempersembahkan gelar juara bagi klub yang dibelanya. Kecuali musim ini, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan, yang diperkuatnya selalu meraih gelar juara liga masing-masing. Hanya karena skandal calciopoli (pengaturan skor) yang membuat Scudetto Juventus musim 2005 dan 2006 dicabut.

Penyerang timnas Swedia tersebut juga merebut gelar pribadi, yaitu top skorer, pemain terbaik liga, hingga pemain terbaik Swedia. Raihan titel itu semua semakin menegaskan Ibrahimovic sebagai striker yang ditakuti bek lawan.

Di luar lapangan, ada beberapa fans setianya yang sering penasaran dengan sosok Ibrahimovic. Itu tidak lain adalah keyakinan yang dianutnya. Ada sumber yang menyatakan Ibrahimovic adalah seorang Muslim. Namun ada pula sebagian pihak yang membantahnya.

Ibrahimovic tidak seperti pemain sepak bola Muslim lainnya, seperti Frederic Kanoute, Edin Dzeko, Mesut Ozil, maupun Samir Nasri yang sering menunjukkan status keislamannya. Namun status Islam Ibrahimovic jarang terdengar oleh media.

Merujuk masa kecilnya, dia dilahirkan di Malmo, kota terbesar ketiga di Swedia, setelah Stockholm dan Gothenburg pada 3 Oktober 1981. Kedua orangtua Ibrahimovic bukan warga Swedia, melainkan pasangan imigran berbeda negara. Ayahnya yang bernama Sefik adalah imigran asal Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya, Jurka, berasal dari Zadar, Kroasia. Keduanya bertemu di Swedia.

sumber lihat disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar