Pages

Kamis, 05 Juli 2012

JORDI ALBA, PEMAIN FENOMENAL EURO 2012

                                   berkat penampilannya yang impresif bersama spanyol, nama jordi alba melambung di euro 2012. satu gol ke  gawang italia di final membuat dirinya pantas dijadikan sebagai pemain inti dalam skuad timnas spanyol. bahkan alba dinobatkan sebagai attacking wing back terbaik saat ini. banyak pengamat sepakbola menilai jordi alba sinarnya akan semakin benderang setelah ia memutuskan berlabuh ke klub yang ia anggap sebagai tim terbaik dunia, yaitu Bacelona.
Jordi Alba memulai karir juniornya di FC Barcelona dan berposisi bek kiri.juga terbiasa beroperasi sebagai gelandang kiri.
Lahir di L'Hospitalet de Llobregat, Barcelona, Alba memulai karirnya di jajaran muda FC Barcelona, namun  pada tahun 2005, Jordy ditransfer bebas ke klub tetangga UE Cornella. Berkat penampilan yang baik Jordy kemudian dikontrak Klub La Liga Valencia CF pada tahun 2007 atau 2 tahun setelahnya.
Pada  2008-09, Jordy di pinjamkan Valencia Ke klub divisi 4  Gimnastic de Tarragona,  dimana ia tampil konsisten dalam 24 pertandingan.
Pada tanggal 28 Juni 2012, Alba menandatangani kontrak lima tahun dengan mantan klub pertamaya FC Barcelona, dengan biaya transfer € 14.000.000 .







Nama : Jordi Alba Ramos
Tempat Lahir : L'Hospitalet de Llobregat, Spanyol
Tempat Tanggal Lahir:21 March 1989
Tinggi : 170 cm
Posisi: Bek Kiri
Klub Sekarang : Barcelona.






SKILL mumpuni jordi alba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar