Pages

Senin, 26 Desember 2011

ANDIK VERMANSYAH "LIONEL MESSI DARI INDONESIA"


Bagi masyarakat Surabaya khususnya Bonek Mania pasti sudah tahu nama Andik Vermansyah, yang merupakan pemain muda kebanggaan Klub Persebaya tersebut. Andik Vermansyah adalah pemain yang berposisi sebagai Gelandang, meski tubuhnya terbilang kecil namun ia memiliki kecepatan, dan Skill diatas rata-rata, yang membuat dirinya selalu menjadi momok menakutkan bagi bek lawan. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmat Darmawan memasukan namanya dalam Skuad Merah Putih di SEA Games 2011, karena penampilan konsistennya bersama Klub Surabaya 45. Andik Vermansyah lahir di Jember, tanggal 23 November 1991.Sekarang siapa yang tak kenal pria mungil asal Jember ini, keberhasilannya menembus skuad  Garuda U23 saat SEAG ke 26 di Jakarta beberapa watu lalu menjadi titik awal pemain bertinggikan 162 cm ini. Permainan lincahnya mengingatkan kita pada pemain terbaik di dunia jebolan La mesia yaitu Lionel Messi. Tak salah jika coach RD menjadikannya starter saat La Galaxy melawat ke GBK.
Siapa sangka bocah yang dulunya jualaan es keliling ini beresempatan bertukar kaos dengan mantan skipper The Three Lions David Beckham. Keberhasilan Andik mengobrak abrik sektor sayap LA Galaxy memaksa becks menguntingnya dari belakang. Tak mau meninggalkan aib dalam tur nya becks pun memanggil andik selepas laga dan mengajaknya tukar kaos. Wow... 
Kini bakat anak dari pasangan Saman dan Jami'ah ini mulai tercium ke Eropa, media - media online Portugal memberitakannya dengan menyebutnya " Messi da Indonésia ".

BIODATA:
Nama Lengkap: Andik Vermansyah
Tempat Lahir: Jember
Tanggal Lahir: 23-11-1991
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang
Tinggi: 162 sentimeter       
Berat: 57 kilogram
Penghargaan
* 2008 Perunggu POM ASEAN (Timnas Mahasiswa)
* 2008 Emas PON XVII Kaltim (Jatim)
* 2007 Emas Porprov I (Kota Surabaya)
* 2007 Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18)
Karier :
2008 – 2010 – Persebaya Surabaya
2011 – sekarang – Persebaya 1
Makanan kesukaan: Tempe penyet
Pemain idola: Bejo Sugiantoro dan Cristiano Ronaldo
Klub idola: Real Madrid dan Persebaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar